...:" Selamat Datang Di BlogQ ":... ...:"Welcome to My Blog ":...

Selasa, 19 Agustus 2008

PRO KONTRA TERAPI URIN

Lazimnya, air seni atau urin dianggap kotor karena merupakan hasil sisa dari zat-zat yang tidak diserap tubuh. Bahkan merupakan najis. Bagaimana dengan yang mempercayainya sebagai obat?
Sebagian masyarakat mempercayai bahwa air seni, alias air kencing, dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Dipandang berkhasiat, dan juga murah karena tidak membutuhkan biaya apapun, maka semakin menarik minat peminumnya. Orang pun berpaling kepada cara pengobatan yang disebut dengan terapi urin.
Terapi urin adalah meminum urin yang dikeluarkan pertama kali pada pagi hari (meskipun untuk pengobatan khusus, harus juga minum urin pada jam-jam tertentu). Mantan perdana menteri India Morarjibhai Desai merupakan pelopor terapi urin ini. Ia telah mulai terapi urin saat berumur 65 tahun, dan berlangsung selama 36 tahun sampai akhir hayatnya.
Bahkan salah satu artis kita, Vicky Burky juga merupakan penganut terapi urin. Vicky meminum urinnya setiap pagi. Dia percaya bahwa cara ini dapat membuat kesehatannya bertambah prima.
Sebenarnya terapi ini telah dikenal dan dilakukan di India sejak 5000 tahun lalu. Di China, tepatnya pada dinasti Han sekitar 1700 tahun lalu ditemukan catatan mengenai terapi urin.

KANDUNGAN URIN
Beberapa tulisan (termasuk buku-buku) yang sudah beredar di masyarakat setidaknya menyebabkan : bahwa tubuh mampu menyuling obat yang sangat hebat dan menyediakan serum antibodi yang sempurna.
Namun urin yang sehat hanya akan dikeluarkan oleh orang yang sehat-karena tidak mengandung bakteri dan tergolong steril. Baru beberapa saat setelah dikeluarkan, bakteri akan mengkontaminasi dan mengubah zat-zatnya seperti menghasilkan bau amonia.
Pemakaian urin sebagai obat terletak pada asam-asam fenolat sebagai zat pengawet yang mampu membatasi pertumbuhan bakteri (mikroorganisme) atau mematikan bakteri dalam flora usus. Secara signifikan urin yang sehat mengandung sejumlah garam mineral.

MANFAAT URIN
Dalam buku Terapi Autorin disebutkan bahwa : urin dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti kanker, maag, radang usus,asma, penyakit jantung, aritmia, tekanan darah tinggi/rendah, saluran kemih, kelenjar prostat membesar, rematik,radang sendi,lupus, mandul, osteoporosis, insomnia, epilepsi,sakit kepala, sakit pinggang, hepatitis, sirosis dan juga bisa membuat kulit darah, melancarkan kencing dan menghilangkan sembelit. Bukan main!. Bahkan dapat juga digunakan untuk luluran dan pijat. Bila itu semua benar, maka artinya urin itu all in one, bisa satu untuk semuanya.
Reaksi kontra terhadap terapi urin juga telah lama terdengar, baik kalangan agama maupun dunia kesehatan. Atau juga masyarakat awam yang hanya menggunakan nalar saja. Salah satu alasan yang dikemukakan adalah bahwa urin termasuk najis. Jadi tetap gunakan akal sehat demi menjaga kesehatan dan kenyamanan! Pilih alternatif pengobatan lain yang terbukti lebih klinis dan higienis.

BETUL URIN BISA MENGANDUNG VITAMIN DAN MINERAL. NAMANYA SAJA HASIL PEMBUANGAN KELEBIHAN PRODUK DI DALAM TUBUH, MISALNYA VITAMIN C DAN VITAMIN B. TETAPI UNTUK MENDAPAT VITAMIN C APAKAH ORANG HARUS MENGGANTI KONSUMSI JERUK/BUAH/SAYURAN LAINNYA DENGAN MINUM URIN?

DIKUTIP DARI: majalah kesehatan keluara
DOKTER KITA

2 komentar:

  1. Koq yang lain ada gambaeranya??
    yg ini gambar urine nya kemana?????

    BalasHapus
  2. ini pasti kerjaan Yana n Andri, sorry komentar pertama bukan dr gw....

    BalasHapus