...:" Selamat Datang Di BlogQ ":... ...:"Welcome to My Blog ":...

Senin, 10 November 2008

Road to the Jungle

Sabtu, 8 November 2008 Aq dan 3 orang teman kerja (Anky, Andri & Yana) refreshing ke sarana wisata air The Jungle. Taman air ini berlokasi di Bogor Nirwana Residence di daerah Dreded, Bogor Selatan. Bogor Nirwana Residence ini sendiri merupakan sebuah kompleks perumahan mewah di kaki Gunung Salak. Real estate raksasa yang luasnya mencapai sekitar 1.000 hektar itu, berjarak sekitar satu kilometer dari Jalan Pahlawan, jalan raya yang dulu bernama Jalan Bondongan.Taman wisata air itu dinamai The Jungle karena memang menampilkan suasana alam dan hutan belantara. Begitu masuk lewat gerbang utamanya, pengunjung langsung disuguhi pemandangan aneka burung, termasuk kakatua merah, yang terbang atau bertengger di dalam sangkar besar yang dibangun di antara jalan setapak dan aneka pohon besar-kecil.
Aq & Anky berangkat dari Jembatan hitam (rumah mb Yeni). Pagi-pagi buta mb Yeni sebagai tuan rumah yg baik sibuk ngurusin kita berdua. Udah kayak ibu-ibu yang nyiapain bekal buat anaknya yang mau berangkat tamasya TK, he…he (Thanks ya mb…). Berangkat dengan mengendarai motorku kita start jalan pukul 07.00 WIB. Karena kita ga tau letak pastinya The Jungle dimana, maka kita janjian ketemu di superindo Merdeka ama Yana selaku orang Bogor tulen. Walau bawa motornya udah nyantai abis tetap aja nyampe di Superindo kepagian (jam 07.36), sementara janjian ama Yana sekitar 60 menit lagi (jam 08.30). Seperti biasa anky ngomel-ngomel dech, bilang Aq terlalu bersemangatlah….padahal menurutku dia yang paling semangat, buktinya bela-belain pake acara nginap di Bogor segala biar bisa ikut ke The Jungle (he…he….sabar non).Untung aja sewaktu kita minta Yana datang jam 8, dianya setuju, kalau ga bisa-bisa kena omel lagi ama si “abang”.
Sebenarnya dari superindo tempat yang mau kita tuju itu udah dekat, tapi berhubung guidenya ga tau kalau lewat rute itu, akhirnya kita mutar lewat BTM. Nyampai di the Jungle pukul 08.30. bayar parkir ternyata murah cuma Rp.2000 sekali masuk (motor). Aq & Anky masuk duluan, karena Yana harus jemput Andri dulu yang kuliah pagi di kampus Baranang siang pukul 09.30 WIB. Harga tiket masuk wahana air ini Rp. 50.000 per orang. Berdua kita harus nyerahin uang sebanyak Rp.120.000. dibayar lebih Rp.20.000 buat jaminan aja, ntar setelah keluar akan dikembaliin lagi.

Seperti tempat Wahana air lain, The Jungle cukup memuaskan,. Terbukti pagi-pagi aja pengunjung sudah mulai ramai, baik anak-anak, remaja dan orang dewasa. Beberapa fasilitas yang bisa kita nikmati di Taman ini adalah:
· Lazy river (kolam arus)
· Wahana leisure pool untuk berenang dan water message
· Ruang sinema 4D
· Fountain futsal
· Tube slide (wahana luncur berbentuk pipa berdiameter sekitar 1 meter)
· Racer slide & spiral slide setinggi 12 meter ( empat papan luncur dari gelas fiber yang diposisikan berjajar untuk dipakai balapan meluncur ke kolam dari ketinggian
· Untuk anak-anak ada 2 buah kiddy pool dengan beragam wahana seperti mini slider, water bucket, water canon dan jungkat-jungkit
Di tempat ini juga disediakan penyewaan ban dan terpal buat meluncur. Untuk ban single disewa seharga Rp.10.000, sedangkan yang double seharga Rp.15.000. Perlengkapan tersebut bisa dipakai sepuasnya, uniknya lagi setelah selesai pemakaian perlengkapan itu bisa diletakkan begitu aja di sekitar wahana, tanpa perlu dikembaliin ke tempat penyewaannya semula. Andri & yana ikut bergabung pukul 10-an. Tentu aja kita tak lupa mengambil foto-foto buat dokumentasi di setiap wahana yang disediakan.

5 komentar:

  1. Neng...abang nih neng.
    Thanks ngga ngeposting foto kita yang baru keluar dari tube slide dengan wajah ketakutan...hehe.
    Btw, kapan2 kita jalan lagi yah...situasi kondisinya dijamin aman dan tenang deh...(itu kalo Andri ngga iseng lagi..hehehe)
    Hayoo...kita kemana lagi nih??!!
    (abang bongky)

    BalasHapus
  2. ok bang.....
    Gw punya usul, lain waktu kt "outbound" ya....

    BalasHapus
  3. akhirnya Mbak/Bang Anky mengakui namanya BONGKY
    huakakakakaka
    BONGKY BONGKY

    BalasHapus
  4. wah senangnya..ayu deh kapan2 kita pergi bareng out bound. neng..neng..jangan buka2 kebiasaan bonky dunk (gak enak khan jadi banyak yang tahu kalo anky begitu..kita2 khan dah sama2 tahu...)pake ditulis sih
    "Seperti biasa anky ngomel-ngomel dech, bilang Aq terlalu bersemangatlah….padahal menurutku dia yang paling semangat, buktinya bela-belain pake acara nginap di Bogor segala biar bisa ikut ke The Jungle (he…he….sabar non).Untung aja sewaktu kita minta Yana datang jam 8, dianya setuju, kalau ga bisa-bisa kena omel lagi ama si “abang”."
    :) :) ampun bang....
    btw ha ha ha

    BalasHapus
  5. ye....gt ya ii...
    Tapi ankynya malah ketawa-ketiwi tuch, ga marah sama sekali...he...he.
    iya dech...thanks masukannya.

    neng07@gmail.com

    BalasHapus